Inbox : Thank you for your message

16 Oct

Tiba-tiba harus membuka e-mail di akun yahoo ku kembali, berhubung pembuatan blog baruku ini melibatkan nama e-mail di akun yahoo. 43 pesan belum kubaca, tapi sebenarnya banyak yang kurang penting. Namun, ada satu pesan yang menarik perhatianku yaitu pesan masuk bertuliskan  Thank you for your message. Langsung saja kubuka dan kubaca. Lagi-lagi berisi hanya berupa link. Tapi, aku sedikit terkejut. Ternyata aku baru ingat kalau aku pernah mengirim pesan yang ditujukan untuk masyarakat Jepang yang pada tanggal 11 Maret 2011 silam terkena bencana dahsyat gempa dan tsunami di beberapa prefektur disana sebagai bentuk dukungan bagi para korban khususnya dan bagi seluruh masyarakat Jepang umumnya. Aku mengirimkan pesan ini lewat website NHK World, masuk ke laman Japan beyond 3.11 yang memuat seluruh informasi yang berkaitan dengan peristiwa gempa dan tsunami di Jepang. Terpampanglah tulisan pesanku di laman “Words of Support” atau lebih jelasnya di alamat website ini http://www.nhk.or.jp/ashita/overseas/japan311/ :

進め、日本!!!
フィトリ・ラーマワティ (23歳・インドネシア)

親愛なる日本の皆さんへ。衛星放送でNHKを見るようになってから、日本にとっても詳しくなりました。国のこと、自然のこと、そして人々のこと。日本から、とても良い刺激を受けています。日本が大好き。だから、いつかそこへ行って皆に会いたい……日本なら、必ず災害を乗り越えられると信じています。だから前を向いて進んでいって、日本!!!

セマンガット、セマンガット、セマンガット!(インドネシア語で「頑張れ」です)^_^

Move on, Japan!!!
Fitri Rahmawati( 23 years old‚ Indonesia)

Dear friends of Japan, since I find NHK in my satellite TV I knew more about Japan, about the country, about the nature, and about the people. Japan was inspiring me. I love Japan and I hope I can visit Japan and meet the people… I believe Japan can through the disaster…So just move on, Japan!!!Semangat…Semangat…Semangat! (to say ganbatte in Indonesia) ^_^2012/06/13
Tulisanku diterjemah ke dalam bahasa mereka supaya lebih dapat dipahami oleh penerima pesan disana. Tentu saja, tidak hanya aku yang mengirim pesan, tapi orang-orang dari berbagai negara, dari belahan bumi yang lain ikut menyuarakan keprihatinan dan dukungan mereka untuk Jepang supaya bangkit kembali dari keterpurukan. Benar-benar luar biasa memang.
Indonesia juga pernah mengalami hal ini di tahun 2004 silam, di NAD. Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil pembelajaran dari setiap peristiwa yang terjadi di muka bumi ini termasuk bencana tsunami dan yang terpenting introspeksi diri.
Waktu menunjukkan hampir pukul 15.30, sebentar lagi perpustakaan akan tutup jadi aku harus bersiap untuk pergi.
Wassalam.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: