Hujan Hari Ini, Aaaarrrgghhhh!!!

23 Nov

Hujan di luar begitu deras. Aku jadi tidak bisa pergi kemana-mana. Padahal sudah hampir berangkat menuju rumah Nita. Tapi, daripada aku kehujanan dan kedinginan di luar sana, lebih baik kuurungkan niatku menemui sahabatku itu. Maklum, payung di rumahku hanya satu dan dibawa pergi oleh ibuku ke pasar. Datangnya hujan hari ini terasa tiba-tiba.

Handphone Nokia jadulku berdering rupanya. “Oh, ada pesan baru,” gumamku.

‘Sis, kamu pasti ga jadi dateng ke rumahku kan gara-gara ujan gede ini? Padahal aku udah siapin makanan lho buat kamu. Ibuku yang masakin. Ntar kalo ujannya ga lama, kamu jadi dateng yah ke rumahku. Aku tungguin sampe jam 4 sore. OK!’

Nita rupanya sudah menungguku. Bahkan, sudah menyediakan makanan untuk tamunya hari ini. Dan tamu itu tak lain adalah aku. Huh, kenapa harus turun hujan di saat aku mau menemui sahabatku. Padahal rencana kunjungan ini sudah kurencanakan jauh-jauh hari. Aku menggerutu dalam hati. Aku hanya bisa menatap suasana di luar sana dari bilik jendela ruang depan rumahku. Aliran rintik air hujan yang deras dan rapat ditambah dengan angin yang bertiup kencang kusaksikan dengan penuh kesal. Pun dengan kilatan petir dan gemuruh geledek yang menambah suram hari ini. Aku jadi teringat ibu. Bagaimana ia di pasar. Apakah dagangannya kebasahan atau kiosnya malah kebanjiran. Aduh, aku jadi cemas memikirkan ibuku. Seharusnya hari ini aku ikut membantu. Kukira kondisinya tidak akan seperti ini. Bingung. Bagaimana ini? Ingin kususul ibu tapi aku sudah janji dengan Nita. Ah, bingung. “Hujan tolong berhentilah, please Allah,” hanya kata-kata itu yang terlontar dalam benakku.

(Fitri san no)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: