Insiden

2 May

Kemarin malam tepatnya tanggal 12 Mei 2009 hari Selasa bertepatan dengan “International Nursing Day” atau Hari Keperawatan Sedunia aku keluar untuk memenuhi berbagai keperluanku saat itu. Aku membeli makan malam di Pak Emen (sebutan teman-temanku karena sesungguhnya kami tidak tahu nama asli beliau) kemudian aku pergi ke toko perlengkapan ATK dan sejenisnya untuk membeli CD-R yang akan kugunakan untuk memindahkan data dari HP dan Flashdisk (alias nge-burn). Kalian tahu aku membawa uang berapa? pasti jawabnya ‘mana kami tahu’! Ya, uang yang kubawa adalah Rp. 15.000 dan uang ini kupinjam dari uang modal usaha kecil-kecilanku (maklum uang yang dikirim orang tua sudah tak bersisa di kantongku). Bukannya aku boros lantaran aku shopping kesana-kemari. Tapi, uang yang dikirim orang tua memang pas-pasan, jadi seringnya overload sehingga tak ada jalan lain pilihan yang diambil adalah pinjaman.

Dan insiden yang sangat kusesalkan kemarin adalah uang Rp. 2000 raib entah kemana hilangnya. Memang Rp. 2000 tak seberapa bila dibandingkan dengan kehilangan uang Rp. 10.000 misalnya, tapi bagiku yang sedang serba pas-pasan Rp. 2000 itu amatlah bernilai dan berharga.

Namun, tak ada gunanya menyesali dan mengeluh terhadap apa yang telah terjadi. Temanku berkata: “Mungkin teh Fit jarang sedekah kali atau emang bukan rizkinya aja. Toh semuanya ga akan bisa kembali.” Terlepas dari itu benar atau tidak. Wallahu a’lam.

Akhirnya, ikhlas adalah jawaban dari segala jawaban.

(Mei 13, 2009)

 

Leave a Reply

