Menu #1

23 Oct

Tulisan saya ini bukan bermaksud untuk pamer ya, tetapi hanya sekedar untuk memberi inspirasi barangkali bisa menjadi referensi untuk daftar hidangan sehari-hari Anda dimanapun berada.

Beberapa hari yang lalu saya pulang dari Lembang, Bandung dan bis yang saya tumpangi membawa saya ke area pemberhentian oleh-oleh. Dan saya pun membeli beberapa makanan untuk dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh, diantaranya ada tahu susu Lembang (namun sayang saya lupa tidak mengambil gambarnya), keripik tahu (I really love it, sangat enak), cemilan manis aromanis (mengingatkan masa kecil), dan tempe rasa keju.

Karena saya suka keju dan juga suka tempe makanya saya membeli satu buah tempe dengan harga Rp. 10.ooo per buah. Saya penasaran dengan rasanya, hehe.

Dan tempe rasa keju saya jadikan salah satu lauk di menu makan malam saya.

Tempe

Selain tempe, pendamping nasi lainnya adalah sate ayam yang ibu saya beli dari pertigaan Simpang di daerah saya. Tukang sate yang biasa saya sebut cap “Nona Manis” (gara-gara terpal yang biasa dipasang merupakan terpal iklan kecap cap “Nona manis”) ini sudah berjualan dari sejak saya masih kecil dan hingga sekarang masih tetap berjualan. Penjualnya ini asli Madura lho dan rasa satenya tidak berubah sampai sekarang. Tetap enak. Jika berkesempatan untuk mengunjungi tempat tinggal saya, pasti saya ajak mencicipi sate ayam disini. Dan harganya sangat terjangkau. Bagi pecinta sate kambing, disini pun tersedia.

Sate

Jadilah kombinasi menu makan malam saya adalah seperti ini. Nasi putih + tempe keju Lembang + sate ayam “Nona Manis”. Enak pisan!

dinner #1

Selamat makan!

 

~FitRah~

Leave a Reply

