私の子供の時の習慣 「Kebiasaan Masa Kecilku」

27 Jul

昔、子供の時、学校で勉強が終わったら、友達と私の家で色々な遊びをしながら、いっしょに宿題をやりました。その状態の時、私達の勉強をし方が不真面目でした。毎日家でラジオを聞きながら掃除したり、弟が世話をしながら料理をしたりしていました。休みの日の時、時々私は市場へ行きました。本を読みながら小売店を守りました。四歳の時、初めてアラビア語を習いました。毎日の昼一時にモスクでアラビア語を勉強してしまいました。難しかったですが、楽しったです。其れで段々上手になりました。でも、今使いませんから、沢山忘れました。ですから、本当にがっかりしましたよ。
                                                                  終わり

≫宿題_2016年3月1日(火)

*状態: じょうたい

*不真面目: ふまじめ

*掃除: そうじ

*守る: まもる

*四歳:よんさい

*段々: だんだん
フィトリ

Dulu, waktu masih anak-anak, jika pelajaran telah berakhir di sekolah, saya dan teman-teman bersama-sama mengerjakan PR sambil bermain banyak hal di rumah. Pada saat keadaan itu, cara belajar kami tidak serius. Setiap hari saya bersih-bersih sambil mendengarkan radio di rumah, saya pun memasak sambil mengasuh adik laki-laki saya. Pada saat hari libur, kadang-kadang saya pergi ke pasar. Saya menjaga kios sambil membaca buku. Saat berusia 4 tahun, saya pertama kali belajar bahasa Arab. Setiap hari pada jam 1.00 siang saya belajar bahasa Arab di mesjid. Sulit tetapi menyenangkan mempelajarinya. Jadi sedikit demi sedikit menjadi mahir. Tapi, sekarang karena tidak digunakan, banyak hal yang lupa. Oleh karena itu, saya sungguh kecewa.

                                                            Tamat   

≫Tugas/PR_1-3-2016 (Selasa)  
Fitri

Leave a Reply

