難しい旅行  「Perjalanan yang Sulit」

27 Jul

​一昨日私は家へ帰りました。休みは木曜日から日曜日までです。木曜日の六時に起きました。其れから六時半にシャワーを浴びました。其れから七時半に朝ご飯を食べました。其れから九時にアンコトでパサルレボへ行きました。そこはとても沢山の人です。私は十時に一人でバスでガルトへ行きました。でも、通りと高速道路で渋滞でした。私の旅行は十三時間半、午前九時から午後十時半までです。午後十時半に家へ来ました。十二時半に寝ました。金曜日私は母とお祖母さんの家へ行きました。其れから宿題をしました。其れから家族とテレビを見ました。土曜日の午後六時に寮へ帰りました。其れから九時から十一時まで第八課を勉強しました。其れから寝ました。日曜日何処も行きませんでした。私は昨日の水曜日に図書館の人に小説を借りました。私は小説「さがのがばい婆ちゃん」の本を読みました。此の小説「さがのがばい婆ちゃん」の本はとても良いです。そして、読んで下さい。其れからCDのタスク二十五を聞きました。其れから作文の宿題をしました。休みは楽しいです。でも、旅行は大変です。

終わり

★私の一番目作文-2015年12月26日

*一昨日  : おととい

*難しい  : むずかしい

*其れから : それから

*沢山   : たくさん

*通り   : とおり

*高速道路: こうそくどうろ

*渋滞   : じゅうたい

*宿題   : しゅくだい

*寮    : りょう

*第八課 : だいはっか

*何処       : どこ

*昨日  : きのう

フィトリ

Dua hari yang lalu saya pulang ke rumah. Liburan dari hari Kamis sampai hari Minggu. Pada hari Kamis jam 6.00 pagi saya bangun tidur. Kemudian jam 6.30 saya mandi. Setelah itu, jam 7.30 saya makan pagi. Kemudian jam 9.00 saya pergi ke Pasar Rebo dengan menggunakan angkot. Disana sangat banyak orang. Jam 10.00 saya pergi ke Garut seorang diri dengan bus. Tapi, jalan raya dan jalan tol dalam kondisi macet. Perjalanan saya menghabiskan waktu selama 13,5 jam, dari jam 9.00 pagi sampai jam 10.30 malam. Pada jam 10.30 malam saya datang ke rumah. Jam 00.30 saya tidur. Pada hari Jumat saya dan ibu pergi ke rumah nenek. Setelah itu mengerjakan tugas, kemudian bersama keluarga menonton televisi. Hari Sabtu jam 6.00 sore saya kembali ke asrama. Kemudian dari jam 9.00 sampai jam 11.00 belajar pelajaran 8 (materi dari buku Minna no Nihongo). Setelah itu tidur. Hari Minggu saya tidak pergi kemana pun. Pada hari Rabu kemarin saya meminjam buku novel dari penjaga perpustakaan. Saya membaca novel yang berjudul “Saga no Gabai Baachan”. Buku novel ini “Nenek Hebat dari Saga” sangat bagus. Maka, silahkan membacanya. Setelah itu saya mendengarkan CD ‘Task 25’. Kemudian mengerjakan tugas membuat karangan. Liburan itu menyenangkan. Tapi, perjalanannya menyusahkan. 

                                                                  Tamat

★Karangan pertama saya dalam bahasa Jepang_26-12-2016

Fitri

Leave a Reply

