六組の人は誰?(1) 「Penghuni Kelas 6, Siapakah Aku?」

11 Jan

​★私は男の人だ。私は煩い人が嫌い。お正月の時、私と友達といっしょにロンボクの伝統の踊りをしてしまった。私は煙草を吸った人になったことがあるよ。

★私は女の人だ。私は眼鏡を掛けている人だ。土曜日に何時も教会へおいのりに行く。だから、毎週HB.Jassinへ勉強に行かないよ。

★私は女の人だ。高橋先生は私が煩い人だと言った。私は辛い食べ物がとても大好きな食べ物だ。私の彼はジョグジャカルタから来た。

★私は男の人だ。私も親切な人だし、優しいし、皆に何時も笑顔も見せる。私はフィトリさんの“相手”だね。初めて二人達は同じ緑の服を着てしまったから。

★私は女の人だ。私の趣味は写真を撮る事だ。特別は花や虫の写真だ。私も小説の本を読む事が大好きだよ。

★私は六組のクラスで有名な人だ。私は沢山名前ができた人だ。例えばナディアさん、キウィタンシさん、心の友だ。名前は全部高橋先生がくれた。私は彼女を探するよ。

★私はK-Popの文化が大好きな事だ。六組の友達は私も煩い人し、かわいい人しと言った。クラスで笑う時、私の声がとても騒がしい聞こえるよ。クラスでも私が最も若い女の人だと思う。

★私はレンダン料理が好きだ。そして、ジョグジャカルタが大好きな町だ。その所は沢山記憶だから。日本では奈良県に働く。

★私はクラスで勉強する時、午前十時に何時も眠くなるね。ですから、皆さんに眠い人の呼び出しを貰った。皆さんも私にMr. ああーの呼び出しを上げた。

疲れたね。。。書きながら考えなければならないよ。覚える皆さんの事があまり難しかったなあ。でも、面白い記憶だよ。

                                                                 繋がる

煩い : うるさい  緑 : みどり

嫌い : きらい   探する : さがする

伝統 : でんとう  笑う : わらう 

踊り : おどり   騒がしい : さわがしい

煙草 : たばこ   最も : もっとも

眼鏡 : めがね   若い : わかい

*掛ける: かける   *記憶 : きおく

笑顔 : えがお   奈良県 : ならけん

相手 : あいて   貰う : もらう

*呼びだし: よびだし *上げる : あげる

繋がる : つながる    働く : はたらく

フィトリ

☆Aku seorang laki-laki. Aku tidak suka orang yang berisik (membuat kegaduhan). Sewaktu kegiatan malam pergantian tahun, aku bersama teman-teman menari tarian tradisional khas Lombok. Aku pernah menjadi seorang perokok aktif. 

☆Aku seorang perempuan. Aku orang yang berkacamata. Setiap hari Sabtu aku selalu pergi ke gereja untuk beribadah. Makanya, setiap minggu aku tidak pergi ke aula HB. Jassin untuk mengikuti pelajaran.

☆Aku seorang perempuan. Sensei Takahashi mengatakan bahwa aku adalah orang yang ❛berisik❜. Makanan pedas merupakan makanan yang sangat kusukai. Pasanganku berasal dari Jogjakarta.  

☆Aku seorang laki-laki. Aku orang yang ramah, lemah lembut, dan selalu memperlihatkan senyum kepada setiap orang. Aku disebut-sebut sebagai partnernya Fitri san. Ini berawal karena kami berdua sama-sama memakai baju berwarna hijau.

☆Aku seorang perempuan. Hobiku adalah memotret objek (fotografi). Khususnya, objek bunga dan serangga. Aku juga hobi membaca buku novel.  

☆Aku adalah orang yang populer di kelas 6. Aku adalah orang yang memiliki banyak nama atau alias. Seperti, Nadia san, kwitansi san, dan ❛kokoro no tomo (teman hati)❜. Nama-nama itu semuanya adalah pemberian Sensei Takahashi. ‘Tahu ga, disini juga aku sedang mencari pasangan lho’.

☆Aku menyukai hal yang berbau kebudayaan K-Pop (Korea). Teman-teman kelas 6 mengatakan aku adalah orang yang ❛ribut❜, dan juga lucu. Saat aku tertawa di kelas, suaraku terdengar sangat berisik alias bising. Menurutku juga aku wanita paling muda di kelas. 

☆Aku suka sekali masakan rendang. Dan Jogjakarta adalah kota favoritku. Karena di tempat itu banyak sekali kenangan. Di Jepang (rencananya) aku akan bekerja di Prefektur Nara.  

☆Saat aku sedang belajar di kelas, sekitar jam 10.00 pagi selalu saja mengantuk. Karena itu, aku menerima sebutan dari teman-teman sebagai ❛Si Tukang Ngantuk❜. Mereka juga memberiku panggilan dengan sebutan Mr. Aah. 

[Melelahkan ya… sambil menulis tentang hal ini, aku harus memikirkannya lho. Hal-hal tentang ingatan kalian cukup sulit ya. Tetapi, kenangan (bersama kalian) adalah hal yang menarik.]
                                               Bersambung

Fitri

Leave a Reply

