Review : Bermain di Salju Tiruan

31 Mar

Adakah yang memiliki impian menikmati turunnya salju di tengah musim dingin di negara empat musim? Iya, itu adalah salah satu impian saya. Semoga setiap harapan dan impian yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Nah, berbicara tentang salju, kini masyarakat khususnya anak-anak dapat menikmati sensasi serunya permainan salju pertama di kota Garut, tepatnya di Snowland Ciplaz Mall Garut yang sudah dibuka dari tanggal 8 Maret 2024. Wahana salju ini menjadi alternatif liburan atau sekadar menghabiskan waktu (quality time) bersama buah hati tercinta. Memang, untuk harga tiket masuk bagi saya pribadi cukup mahal. Adapun harga tiket masuk di hari biasa (Senin-Kamis) dipatok seharga Rp 40.000 dan di akhir pekan (Jumat-Ahad) dan libur nasional seharga Rp 50.000, belum termasuk tiket masuk pendamping seharga Rp 30.000 (untuk anak di bawah 2 tahun). Tapi, apa salahnya mencoba keseruannya.

Setelah membeli tiket masuk kami akan diberi gelang sebagai penanda, kecuali pendamping tidak perlu memakai gelang. Total uang yang dikeluarkan untuk tiket masuk 1 orang anak di bawah 2 tahun serta 1 orang pendamping seharga Rp 70.000 (alamak, bisa buat belanja sayur 3 hari). Tapi demi anak tak perlu disesali. Sebelum memasuki area salju (lebih tepatnya tumpukan es balok) kami diharuskan memakai sepatu boots. Mulai dari ukuran yang kecil hingga ukuran dewasa tersedia. Adapun wahana yang bisa dijajali oleh pengunjung seperti perosotan salju, play ground anak, membuat boneka salju (lebih tepatnya bikin es serut kali ya), dan blower salju (lebih mirip busa dari cucian baju). Sensasi saat berada di area salju sebenarnya kurang mirip alias tidak terasa dingin mungkin karena outdoor/di luar kali ya.

Tapi dari sekian kekurangannya yang penting anak suka dan bahagia mencoba hal baru. Semoga suatu saat menyentuh salju yang sebenarnya.

Momento,

Kamis, 21 Maret 2024

Leave a comment