Sebuah Nasihat

11 Sep

Pamanku mengatakan sebagian dari kita mengganggap bahwa kegiatan kumpulan keluarga Hidayat di lebaran tahun ini tercetus begitu saja alias dadakan. Memang, biasanya agenda FSKBH [Forum Silaturahim Keluarga Besar Hidayat] biasanya diadakan setiap 2 tahun sekali. Namun, beliau mengingatkan bahwasannya setiap peristiwa berada dalam genggaman takdir dan ketetapanNya.

Gambar 1-10 : Sebagian anggota keluarga yang hadir di Forum Silaturahmi Keluarga Besar Hidayat.

This slideshow requires JavaScript.

 

Beberapa nasehat yang kuingat dari pertemuan keluarga besar kemarin adalah :

  1. Hindari perbuatan mubazir, habiskan makanan atau minuman sesuai kebutuhan. Seperti jangan menyisakan air di wadah aqua gelas, karena setiap sisa akan dipertanggung jawabkan. Justru berkahnya ada di sisa-sisa terakhir.

  2. Jaga kebersihan tempat pertemuan sebelum dan setelah dipakai. Buang sampah pada tempatnya. Alangkah lebih baik jika meninggalkan suatu tempat dengan kondisi lebih bersih dari sebelum digunakan oleh kita sendiri.

  3. Bersegera dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan pernah merasa gengsi atau merasa hina jika kita meskipun memiliki jabatan atau kedudukan yang tinggi harus mengerjakan hal-hal yang sebenarnya bukan tugas kita. Tetapi, demi kemaslahatan dan kenyamanan banyak orang maka hal itu lebih bermanfaat dan dapat memberikan teladan.

Keluarga adalah pengikat dan pengingat. Semoga kelak berkumpul di SurgaNya. Aamiin.

 

Garut, Juni 2018

Fuji Rahma

Leave a comment